Situs manusia purba Sterkfontein, Swartkrans dan Kromdraai

Situs manusia purba Sterkfontein, Swartkrans dan Kromdraai

Keterangan Singkat


Situs Fosil Tengkorak The Taung , bagian dari ekstensi situs tertulis pada tahun 1999, adalah tempat di mana pada tahun 1924 ditemukan- spesimen dari spesies Australopithecus africanus – ditemukan. Makapan Valley, juga fitur dalam banyaknya jejak arkeologi pendudukan manusia dalam gua dan evolusi yang berusia sekitar 3,3 juta tahun. Daerah ini berisi elemen penting yang menentukan asal usul dan evolusi kemanusiaan. memungkinkan identifikasi beberapa spesimen hominid awal, lebih khusus lagi Paranthropus, antara 4,5 juta dan 2,5 juta tahun, serta bukti domestikasi api 1.800.000-1.000.000 tahun yang lalu.
Lanskap bergelombang dari situs hominid fosil Afrika Selatan terdiri atas pegunungan batu kapur dolomitic dengan singkapan berbatu dan lembah padang rumput , berhutan di sepanjang sungai dan di daerah mata air alam. Kebanyakan situs di gua-gua atau berhubungan dengan singkapan berbatu atau sumber air. Pencatatan serial termasuk fosil Hominid Situs Sterkfontein, Swartkrans, Kromdraai dan sekitarnya, dan Lembah Makapan dan situs Taung Skull Fossil .
Tengkorak Taung, ditemukan di sebuah tambang batu kapur di Dart Pinnacle antara situs arkeologi dan berbagai palaeontologi selatan-barat dari Sterkfontein daerah Lembah, adalah spesimen dari spesies Australopithecus Africanus. Fosil yang ditemukan di gua-gua banyak arkeologi Lembah Makapan telah mengidentifikasi beberapa spesimen hominid awal, lebih khusus lagi Paranthropus, dating kembali antara 4,5 juta dan 2,5 juta tahun, serta bukti domestikasi api 1,8 juta untuk 1 juta tahun yang lalu. Secara kolektif situs tersebut telah menghasilkan informasi ilmiah yang melimpah pada evolusi manusia modern selama setidaknya 3,5 juta tahun terakhir. Mereka merupakan cadangan besar informasi ilmiah, dengan potensi yang sangat besar.

Situs berisi dalam deposito mereka semua unsur yang saling terkait dan saling tergantung kunci dalam hubungan palaeontologi mereka. Di samping dan mendahului periode hominid pendudukan merupakan urutan fosil mamalia, mikro-mamalia dan invertebrata yang menyediakan jendela ke fauna, palaeobiology evolusi dan palaeoecology peregangan kembali ke Pliosen. Catatan ini telah datang untuk memainkan peran penting dalam melanjutkan pemahaman kita tentang evolusi manusia dan munculnya perilaku manusia modern.

Bukti fosil yang terkandung dalam situs-situs ini membuktikan secara meyakinkan bahwa benua Afrika adalah Cradle yang tak perlu dari Manusia.

Kriteria (iii): Situs serial dinominasikan kesaksian yang luar biasa untuk beberapa spesimen Australopithecus yang paling penting sejak lebih dari 3,5 juta tahun. Hal ini karena itu melemparkan cahaya ke asal-usul dan evolusi manusia, melalui proses hominisation.

Kriteria (vi): Situs serial dinominasikan terletak dalam pengaturan alam yang unik yang telah menciptakan lingkungan yang sesuai untuk menangkap dan pelestarian jenazah manusia dan hewan yang telah memungkinkan para ilmuwan jendela ke masa lalu. Dengan demikian, situs ini merupakan cadangan besar data ilmiah lingkup universal dan potensi besar, terkait dengan sejarah masa paling purba umat manusia.

The Fosil Hominid Situs Sterkfontein, Swartkrans, Kromdraai dan sekitarnya bersama dengan Makapan Valley dan Taung Skull Fossil Situs terdiri dari lima komponen terpisah terletak di propinsi yang berbeda dan masing-masing memiliki zona penyangga. Secara kolektif komponen ini berisi bukti-bukti yang diperlukan dari situs di mana informasi ilmiah yang melimpah pada evolusi manusia modern selama 3,5 juta tahun terakhir terungkap. Selain itu, situs serial dinominasikan meliputi wilayah cukup besar untuk membentuk suatu cadangan besar informasi ilmiah, dengan potensi yang sangat besar.
Authenticity (2005)

Mengenai keaslian, situs berisi dalam deposito mereka semua unsur yang saling terkait dan saling tergantung kunci dalam hubungan alami mereka paleontologis. Dengan demikian, breksi mewakili tambalan gua berisi fosil sisa-sisa hominid, mereka lithicultural tetap (dari sekitar 2,0 juta dan seterusnya tahun), fosil hewan lainnya, tanaman dan serbuk sari, serta geokimia dan bukti sedimentological dari kondisi di mana setiap anggota dari simpanan ditetapkan. Mereka mewakili suksesi Palaeo-ekosistem. Gua-gua, breksi dan strata dari mana kuantitas fosil atau alat telah diekstraksi, bersama-sama dengan pemandangan umumnya utuh, tetapi rentan terhadap tekanan pengembangan, penggunaan penduduk desa lingkungan dan pariwisata.

Komponen dari Fosil Hominid Situs Sterkfontein, Swartkrans, Kromdraai dan sekitarnya bersama dengan Makapan Valley dan Taung Skull Fossil Situs saat ini dilindungi sebagai situs Warisan Nasional dalam hal Sumber Daya National Heritage Act, 1999 (Undang-undang Nomor 25 Tahun 1999). Dalam hal perundang-undangan ini, orang tidak mungkin menghancurkan, merusak, merusak, menggali, mengubah, menghapus dari posisi semula, membagi atau mengubah status perencanaan situs warisan tanpa izin yang dikeluarkan oleh otoritas warisan sumber daya bertanggung jawab atas perlindungan seperti situs.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s